Senin, 17 Desember 2012

Demba Ba Menunggu Pinangan Arsenal


Arsenal menuai kritikan lantaran rentetan hasil buruk di kancah Premier League. Tapi, itu tak menyurutkan minat striker Newcastle United, Demba Ba untuk bergabung dengan tim besutan Arsene Wenger tersebut.

Sepanjang musim ini, penampilan Ba terbilang mengagumkan. Striker berkebangsaan Senegal ini sudah mengoleksi 11 gol dari 17 pertandingan Premier League. Ia bertengger di posisi 3 pencetak gol terbanyak sementara, di bawah striker Swansea City, Miguel "Michu" Perez Cuesta (12 gol) dan striker Manchester United, Robin van Persie (12 gol).

Kontrak Ba bersama Newcastle akan berakhir pada Juni 2014. Namun, striker kelahiran Prancis ini mengisyaratkan hijrah melalui bursa transfer Januari mendatang. Arsenal pun disebut-sebut sebagai salah satu peminat striker 27 tahun itu.

Ba enggan berbicara banyak mengenai spekulasi tersebut. Hanya saja, mantan pemain West Ham United ini tidak akan menampik jika tawaran datang dari Arsenal.

“Arsenal adalah salah satu tim yang membuat Anda bermimpi. Tapi, saya tidak bisa mengatakan apapun tentang spekulasi karena belum terjadi apa-apa,” ujar Ba kepada Canal+.

Rumor tersebut gencar berhembus seiring rencana Arsenal menambah kekuatan di lini depan. Terlebih, saat ini, pembahasan perubahan nilai klausul kontrak Ba dengan Newcastle belum tuntas. Striker yang berstatus bebas transfer saat hengkang dari West Ham ini menginginkan peningkatan nominal.

“Media massa tahu kalau Arsenal masih membutuhkan striker. Mereka juga tahu tentang klausul kontrak saya. Jadi, tidak heran kalau mereka membuat spekulasi seperti itu,” tutur Ba.

0 komentar:

Posting Komentar